Dari Kosong Hingga Berisi; Wakaf Solusi Peradaban Lebih Baik.


Logo Peradaban Wakaf

Makna Logo:  Peradaban Wakaf

Tidak hanya sekedar mengisi waktu luang, blog ini diciptakan dengan misi memberikan literasi ekonomi syariah dari sisi Keuangan Sosial Islam terkhusus wakaf. Untuk itu, terciptalah sebuah logo yang memberi makna yang dalam disetiap tulisan-tulisan yang nantinya terpublikasi dari blog ini



Berikut makna dari setiap bentuk, tulisan dan warna:

W (besar): inisial dari WAKAF. ditulis besar huruf W, karena itu sebgai titik fokus pembahasan.

akaf (halus): Karena memang sudah terwakilkan oleh besarnya huruf W

Peradaban (ditulis di atas W): Menjadikan adab di atas wakaf, memberikan arti “adab di atas wakaf” Mesti beradab orang yang berwakaf, meski adap ditekankan terlebih dahulu sebelum memasuki wakaf. Sampai pada akhirnya perpaduan antara adab dan wakaf barulah muncul peradaban wakaf.

Peradaban (ditulis halus): Karena peradaban lebih enak didiskusikan dalam tataran konsep sehingga tidak jauh melenceng, makanya tidak dituliskan dalam letter yang jelas karakternya. Agar supaya konsep baku yang menerangkan kejelasan konsep yang seharusnya.

Lingkaran: Menggambarkan satu kesatuan yang tidak terputus antara satu garis ke garis yang lain. Ingin mengartikan bahwasannya kajian Peradaban Wakaf seharusnya tidak akan pernah terputus sampai kapanpun, sebab esensinya sangat memiliki keterkatiaan antara habluminallah dan hablum minan nash.

Warna Hijau: Mengambil warna khas wakaf, meskipun tidak diploklamirkan warna hijau muda sebagai warna wakaf, tapi hukum adat di Negeri Katulistiwa ini cukup menangkap pesan tersirat bahwa warna hijau muda ini, lambang ekonomi syariah, lambang wakaf, dan aktivitas syariah lainnya.

Warna Perpaduan dalam lingkaran: Memberikan arti bahwa dalam kehidupan tidak selamanya hitam mendominasi, juga tidak selamanya hijau dapat mewarnai, adanya percampuran keduanya yang membuat kita harus mawas diri, awas dengan keadaan, dan memiliki rem pakem untuk diri sendiri.



Logo designed by Espoir Contributor
Ahad, 23 Juli 2023 M / 5 Muharram 1445 H


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Display

Dalam Feed

Cari Blog Ini

Pengikut

Artikel

Multiplex

Total Tayangan Halaman

Slide show

About Me

  • Mari berdiskusi wakaf, perkenalkan saya: